6 Cloud Storage Indonesia Gratis


Cloud Storage Indonesia - Sebagian pasti sudah tau, bahkan sebagian besar sudah  menggunakan cloud storage bukan?.
Pada artikel kali ini, saya sengaja memberikan informasi seputar Cloud Storage  karena Cloud Storage sekarang ini sudah sangat populer dan akan menjadi hal yang penting untuk diketahui oleh kita.Cloud storage Indonesia sendiri sudah mulai banyak, biar lebih tau kita bahas terlebih dulu pengertiannya ya

Apa itu Cloud Storage?
Cloud Storage adalah media penyimpanan awan, artinya kita dapat menyimpan file atau data di awan dengan jaringan internet. Dalam hal ini Cloud Storage dapat mengantikan peran media penyimpanan lainnya seperti harddisk, flashdisk, memori card dan lain sebagainya.

Cloud Storage merupakan layanan yang cukup membantu bagi kita, karena kita dapat menyimpan file atau data di internet, sehingga kita lebih mudah mengaksesnya kapan dan di mana pun dengan adanya jaringan internet.


Apakah Cloud Storage Gratis?

Bicara soal yang gratisan pasti kita semua menyukainya, bahkan mencari – cari semua yang gratis... hehehe...
Sebenarnya ada Cloud Storage yang berbayar, tetapi banyak kok layanan ini yang diberikan secara gratis dengan kapasitas penyimpanan tertentu. Jadi jika kita ingin menyimpan data hingga 5 GB data mungkin masih bisa menggunakan layanan yang gratis.

6. Layanan Cloud Storage Gratis yang Populer di Indonesia
a. Dropbox
Dropbox sudah cukup lama dikenal di Indonesia. Layanan ini sangat membantuk kita untuk berbagi data dengan orang tertentu hanya dengan menggunkan fitur otomatis yaitu push download. Dropbox memberikan kapasitas sebesar 2 GB namun kita bisa meng-upgrade hingga 18 GB.

b. Google Drive
Googel Drive saat ini menjadi saingan terberat dari Dropbox. Google yang mengusung one account yang dapat menggunakan banyak fasilitas google adalah menjadi keunggulan Google.
Layanan Cloud Storage Google ini disinkronisasi dengan data menggunakan folder yang ada pada desktop. Selanjutnya kapasitas yang diberikan google oleh Google cukup besar yaitu 5GB. Ini merupakan kapasitas untuk layanan gratis.


c. iCloud
Layanan Cloud Storage iCloud dikhususkan untuk pengguna produk Apple. Apple menghadirkan iCloud untuk pengguna iPhone, iPad, iMac, dan Macbook.

d. Box
Box menjadi layanan Cloud Storage iCloud yang dihadirkan untuk kelas Enterprise IT dan Business dengan fitur yang lebih banyak. Box menawarkan fitur untuk berbagi data dan kolaborasi. Box juga memberikan kontrol keamanan yang baik bahkan layanan ini memudahkan penyimpanan data ataupun untuk berbagi data dengan klien.

e. OneDrive
OneDrive adalah layanan Cloud Storage terbaik dari Microsoft. Layanan ini sudah tersedia secara langsung untuk pengguna OS Windows, seperti Windows 7 Ultimate, Windows 8 dan Windows 8.1. OneDrive memiliki layanan yang bisa digunakan pada Website, Windows (versi lama dan baru), Windows Phone,  Xbox Apps, iOS.
Anda dapat menyimpan berbagai jenis file di OneDrive. OneDrive memiliki kombinasi dengan program Microsoft Office seperti Word, Excel serta Power Point. Ketika Anda membuka salah satu program tersebut, maka Anda akan melihat berbagai macam dokumen yang tersimpan pada daftar “Recent Documents” OneDrive.
Bila Anda memiliki Office 365, Anda dapat membuka serta mengedit dokumen yang tersimpan di OneDrive bersamaan atau dikombinasikan dengan teman-teman Anda. Anda pun dapat melihat berbagai perubahan yang dilakukan oleh teman-teman Anda secara real time.

f. Copy
Copy dibuat serta dikembangkan oleh sebuah perusahan yang bernama Barracuda Networks. Layanan penyimpanan awan ini sangat cocok untuk digunakan perseorangan ataupun pelaku bisnis. Anda mendaftar dan akan mendapatkan penyimpanan gratis dengan kuota sebesar 15GB.
Ada yang menarik dari layanan penyimpanan awan ini, yaitu memiliki kemampuan untuk membagikan sebuah jatah file yang di share. Contohnya Anda memiliki folder sebesar 20GB dan di share bersama tiga orang teman Anda, maka folder tersebut hanya akan menggunakan kapasitas 5GB pada masing-masing akun.

Komentar

  1. Triton-Infinity-Rainbow-Quartz-Infinity-Rainbow-Quartz-Infinity
    Triton, an titanium trimmer as seen on tv innovative blend of crystal and stone, is the premier product titanium cookware for crystal mens titanium braclets production, featuring an titanium belly rings award-winning design titanium bike that

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Kategori Hardware Pada Komputer

Pengertian dan Jenis - jenis Mesin Autoclave

5 Sistem Operasi Andalan Hacker Buat Ngehack