Cara Gampang Kirim Barang Lewat Pos

Ongkos Kirim Jakarta - Kirim barang kini tidak perlu repot - repot lagi dan menunggu lama. Sekarang sudah banyak jasa pengiriman barang yang memiliki pelayanan aman, mudah dan cepat yang disukai dan dicari oleh orang banyak. Salah satu jasa pengiriman barang yaitu pos indonesia. Pada posting kali ini saya akan membagikan cara mengirim barang lewat pos.




Cara mengirim barang lewat pos :

1. Siapkan barang yang akan dikirim

Barang yang akan dikirim sebaiknya dibungkus dengan rapih dan kuat agar tidak terjadi kerusakan pada saat pengiriman. Jika barang yang anda kirim adalah barang pecah belah maka bungkus barang kiriman anda dengan menggunakan kardus terlebih dahulu dan double dengan plastik pembungkus dan isolasi secara menyeluruh agar kardus tidak sobek atau lembab apabila terkena hujan.

2.  Tulis Nama pengirim dan penerima

Nama penerima ditulis dibagian depan/atas kardus. Dan nama pengirim ditulis dibagian belakang/bawah.

Format untuk nama pengirim adalah :
Nama Pengirim
Alamat pengirim
No.Telp/Hp Pengirim

Sedangkan untuk penerima formatnya adalah :
Nama penerima
Alamat Penerima
No. Telp/Hp Penerima

3. Silahkan Bawa barang kiriman anda ke kantor pos terdekat

Jika barang kiriman anda sudah terbungkus rapih dan lengkap dengan nama pengirim dan penerima maka anda hanya perlu membawa barang kiriman anda ke kantor pos terdekat. Pelayanan kantor pos juga tidak kalah ramah dengan jasa pengiriman swasta lainnya jadi anda tidak perlu khawatir soal pelayanan kantor pos.

Nah itu dia posting kali ini. Oh iya ada tambahan. Jka barang yang anda kirim tidak cukup 1kg maka akan dihitung 1kg. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Kategori Hardware Pada Komputer

Pengertian dan Jenis - jenis Mesin Autoclave

5 Sistem Operasi Andalan Hacker Buat Ngehack