8 Fitur Yang Tidak Kamu Sadari Ada di Android

8 Fitur Yang Tidak Kamu Sadari Ada di Android
Cloud Hosting Indonesia - Sekarang smartphone merupakan sahabat keseharian kita. Namun beberapa dari kita mungkin belum mengenali smartphone miliki kita sendiri. Untuk itu berikut 8 fitur yang ada di Android yang mungkin tidak kamu sadari.

Cara termudah untuk menghemat bateraimu
Jika kamu memiliki wallpaper gelap hitam atau lebih sederhana untuk layar kamu, penyorotan piksel otomatis akan dimatikan dan smartphone kamu akan menghemat baterainya secara otomatis. Fitur ini belum tersedia untuk semua perangkat Android, namun ini sudah diterapkan di Smartphone Samsung!!!

Text to speech
Kamu tidak hanya bisa membaca artikel namun nyatanya kamu juga bisa mendengarkannya jika kamu memiliki perangkat android. Jadi jika kamu lebih suka mendengar informasi melalui pendengaran masuk ke Settings >  Accessibility dan aktifkan opsi output Text to Speech.

Mengaktifkan Guest Mode
Jika ada temanmu yang ingin meminjam ponselmu dan kamu takut jika hal privasimu terbongkar, gunakan mode ini. Gesek ke bawah dari atas dengan dua jari dan sentuh ikon pengguna di kanan atas. Ikon tamu akan muncul dan kamu dapat memilih aplikasi mana saja yang bisa diakses oleh temanmu.

Sebuah permainan rahasia
Dimulai dari Android 2.3 Gingerboard, Google menghadirkan hadiah rahasia kecil untuk pengguna ke semua perangkat mereka. Pertama buka setelan, pilih tentang telepon. Dengan cepat ketuk versi Android beberapa kali dan saat marshmallow kecil muncul di layar, segera ketuk lagi dan permainan khusus akan terbuka.

Kendalikan ponselmu dengan gerakan kepala
Ada situasi ketika kamu tidak bisa menggunakan tangan untuk mengendalikan perangkatmu. Untuk itu coba unduh aplikasi EVA Facial Mouse. Kamu dapat mengendalikan perangkat hanya dengan gerakan kepalamu.

Kaca pembesar layar
Kamu meiliki penglihat yang kurang baik?. Mungkin fitur yang satu ini dapat membantumu. Buka menu Setelan > Aksesbilitas > Isyarat pembesaran. Kemudian kamu dapat memperbesar bagian dari tampilan hanya dengan mengetuknya.

Mode hotspot
Kamu tidak perlu membeli modem 3G yang terpisah atau router untuk menggunakan internet pada perangkat yang berbeda. Cukup aktifkan hotspot di smartphonemu. Buka Pengaturan > Tethering dan hotspot portable dan aktifkan hostpot WLAN Portable.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Kategori Hardware Pada Komputer

Pengertian dan Jenis - jenis Mesin Autoclave

5 Sistem Operasi Andalan Hacker Buat Ngehack