3 Ide Kreatif Mengolah Plastik Botol Bekas Menjadi Barang Unik

Krom Plastik - Sampah plastik adalah sampah anorganik yang tidak mudah diuraikan dengan bakteri maupun alam. Sampah plastik juga yang membuat lahan TPA menjadi menggunung. Untuk menampung sampah yang ada di ibukota memang diperlukan lahan yang besar. Untuk itulah, sengaja saya membuat artikel ini agar kita lebih bisa meminimalkan sampah plastik.




Untuk mengolah sampah plastik dibutuhkan kreatifitas agar sampah palstik tersebut dapat tidak menjadi useless alias menjadi barang yang dapat digunakan. Di bawah ini adalah beberapa cara kreatif untuk mengubah sampah plastik menjadi barang unik.

1. Pot Bunga


Pot bunga bisa menjadi pilian bagi kamu yang senang dengan tanaman kecil yang bisa kamu pajang di dalam kamar maupun di sisi lain dalam rumah. Cara membuatnya juga tidak terlalu susah. Hanya dengan bahan botol plastik bekas, pisau cutter, dan cat akrilik kamu sudah bisa membuat pot bunga yang kamu inginkan tanpa perlu mengeluarkan uang banyak.
Atau kalau kamu bisa menjual pot bunga tersebut dengan harga murah kamu akan dapat mendapatkan keuntungan dari pot bunga bahan botol plastik. Selain mendapat keuntungan kamu juga sudah meminimalkan sampah plastik.

2. Dekorasi/Hiasan 

Hiasan dari botol plastik tidak seburuk yang kamu bayangkan. Hiasan ini tidak kalah menarik dan unik dari hiasan - hiasan yang pernah kamu lihat. Selain mudah mendapatkan bahannya, cara membuatnya juga cukup mudah. 
Kamu hanya membutuhkan botol plastik, senar/benang dan jarum, dan juga cutter untuk memotong bagian bawah botol plastik. Setelah memotong bagian bawah botol plastik, kamu dapat menjahitnya dengan menggunakan senar atau benang dan jarum agar kelihatan bagus dan rapih.

3. Tempat Lampu


Yang ini juga bisa kamu pertimbangkan. Tempat lampu dari botol plastik dan sendok plastik tidak kalha unik dari dua yang di atas. Cara membuatnya pun cukup mudah. Bahan yang kamu perlukan adalah botol plastik besar dan sendok plastik, kamu juga memerlukan pisau sebagai alat untuk memotong gagang sendok plastik dan juga lem untuk merekatkan sendok plastik ke botol plastik.

Bagaimana? Barang yang di atas akan memiliki nilai jual jika kamu membuatnya dengan kreatifitas yang tinggi. Sekalian meraup untung dan meminimalkan sampah botol plastik. Sekian dari artikel ini saya tulis semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Kategori Hardware Pada Komputer

Pengertian dan Jenis - jenis Mesin Autoclave

5 Sistem Operasi Andalan Hacker Buat Ngehack