5 Sistem Operasi Andalan Hacker Buat Ngehack

Paket 4G Termurah -  Saat ini adalah jaman dimana peretasan seringkali terjadi baik terhadap pemerintah, swasta, maupun kalangan umum. Tak heran banyak terjadi kasus hacking, sekarang adalah jaman keterbukaan informasi dan globalisasi. Para hacker ini juga pandai sekali menyembunyikan identitas asli mereka ke publik dan hampir tidak ada seorang hacker pun yang berhasil dilacak. Kenapa mereka sulit sekali dilacak? Yang pertama, pasti pakai VPN. Kedua, sistem operasi-nya bukan Windows lagi. Apa kalian tahu ada OS selain Windows yang dibuat dengan tujuan untuk hacking? Bahkan katanya melebihi Windows? Penasaran? CEKIDOT!!

1. Kali Linux


Seperti yang kita ketahui bersama, Linux juga merupakan salah satu sistem operasi yang memiliki kemampuan hacking terbaik selain Windows. Terutama Kali Linux, OS ini kerap digunakan oleh hacker professional saat beraksi. OS ini sudah terkenal dan diklaim menjadi OS andalan nomor satu bagi para hacker

OS ini adalah OS lanjutan dari BackTrack,  yakni sebuah distro Linux yang memang khusus dibuat untuk keperluan penetration dan testing keamanan sistem komputer. Selain itu, banyak yang bilang OS ini merupakan OS yang paling stabil dan lebih aman dibanding OS sebelumnya. OS ini juga menyediakan privasi dan keamanan lebih pada pengguna yang berdasarkan pengembangan Linux Debian. Salah satu kelebihan Kali Linux dibanding OS lainnya adalah tools beserta fitur - fitur unik di dalamnya selalu update.  

2. BackTrack


BackTrack adalah OS yang sangat disukai oleh para hacker sebelum versi baru OS-nya (Kali Linux) rilis. OS ini benar - benar memiliki tools dan fitur - fitur yang mendukung kegiatan hacking, mulai dari scanningenumeration, exploitation, forensics, reverse engineering, wireless hacking, dan lainnya. 

BackTrack dikembangkan dalam waktu yang cukup lama oleh para developer IT. Sayangnya OS ini sudah tidak dikembangkan lagi oleh pembuatnya, namun kalian masih bisa mencoba OS hasil pengembangan Linux Ubuntu ini.

3. Pentoo



OS selanjutnya adalah Pentoo. Pentoo merupakan OS yang berbentuk Live CD dan diklaim menjadi salah satu OS andalan bagi para hacker. OS yang bisa dijalankan dengan live CD ini dibuat untuk pengujian keamanan dan didasarkan atas pengembangan OS Gentoo

OS ini juga dilengkapi dengan beberapa tools dan fitur - fitur unik untuk hacking seperti Backported WiFi stack, XFCE4, dan lain - lain. Kalian tinggal buat USB bootable untuk menjalankan Pentoo dan tidak memerlukan apapun untuk diinstal.

4. Nodezero


Kalau OS yang satu ini memiliki OS pengembangan yang sama dengan BackTrack, yakni dari Linux Ubuntu. Nodezero adalah OS lengkap yang diciptakan memang untuk tujuan hacking dan seringkali digunakan untuk pengujian tes keamanan sistem komputer. 

Nodezero dikembangkan dari Ubuntu dan inilah yang membuat sistem kalian selalu update. Jadi setiap Ubuntu dapat update, maka Nodezero pun juga diperbarui. Dalam OS ini terdapat sekitar 300 tools yang berfungsi untuk uji penetrasi dan setting pelayanan dasar yang dibutuhkan saat penetrasi. 

5. Parrot-Sec 


Nah, OS yang terakhir ini juga tidak kalah hebat dari OS hacking lainnya. Parrot-Sec OS merupakan OS campuran dari OS GNU/Linux berbasis Debian yang dikolaborasikan dengan FrozenBox OS serta Kali Linux yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para hacker untuk melakukan segala hal yang berkaitan dengan hacking. Baik saat penetrasi maupun ujicoba tes keamanan komputer. OS ini juga sering digunakan oleh para pakar keamanan IT

Parrot-Sec memiliki tools dan fitur yang cukup lengkap dengan desktop MATE sebagai tampilan layar default-nya. Selain itu saat ini banyak komunitas yang juga mendukung adanya OS ini, jadi kalian bisa mencoba OS ini tanpa perlu khawatir bingung cara menggunakannya. 

Oke itulah beberapa sistem operasi yang memiliki kemampuan hacking selain Windows. Para hacker bisa tidak terlacak karena beberapa OS ini digunakan dengan baik. Selain itu ada beberapa OS lainnya yang juga sangat mendukung hacking, seperti Network Security Tool (NST), Arch Linux, BackBox, GnackTrack, Bugtraq, dan lain - lain. Pasti sangat senang rasanya apabila punya skill dalam hacking dan benar - benar menguasainya. Akan tetapi, tolong jangan digunakan untuk kepentingan sesaat yang bersifat pribadi dan seringkali merugikan banyak orang. Jangan sombong, karena yang boleh sombong hanya Yang Maha Kuasa. 

Demikian, semoga bermanfaat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Kategori Hardware Pada Komputer

Pengertian dan Jenis - jenis Mesin Autoclave